Home » » Terjadi Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Jalan Mendut Gang V Kel. Tamanbaru.

Terjadi Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Jalan Mendut Gang V Kel. Tamanbaru.

Banyuwangi, Responnews.net - Telah tejadi kebakaran di perkarangan rumah daerah pemukiman padat penduduk di jalan Mendut Gang V Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi. Minggu, (01/09/24).
Api bermula dari tukang kebun yang membersihkan potongan ranting pohon mangga diperkarangan rumah milik warga di lingkungan tersebut. 

Budiman yang melihat pertama kali menyampaikan sore hari ada tukang kebun bersihkan dedaunan dan ranting pohon serta melihat asap di sekitaran tukang kebun tersebut.
"Sore hari itu ada tukang kebun bersihan potongan kayu dan daun-daun, disampingnya saya melihat ada asap," ucapnya. 

Lalu malamnya sekitar pukul 19.30Wib, Budiman yang lagi istirahat kumpul keluarga dirumahnya, tiba-tiba pintu rumahnya dikedor oleh tetangga memberitahukan bahwa ada api besar menyala yang bersebelahan dengan rumahnya.
"Saya lagi enak istirahat tiba-tiba tetangga mengetuk pintu dan berteriak mbah-mbah kobongan, awas lin e (angkutan umum) katut kobong," kata Budiman lebih lanjut. 

Setelahnya Budiman lekas meminta tolong tetangganya untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran, tidak selang berapa menit dengan sigap petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi datang untuk memadamkan api yang berkobar. 

Damkarnat mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit ambulan berada di lokasi. 
Tidak berselang lama api berhasil dipadamkan. 

Subhan salah satu petugas Damkarnat menyampaikan kami menerima laporan dari warga bahwa ada kebakaran di daerah Tamanbaru Banyuwangi, maka kami segera bergegas kesana

"Setelah kami menerima laporan, segera dengan tiga unit mobil pemadam meluncur ke lokasi kejadian, dan tak lama api berhasil kami padamkan," Ungkapnya

"Ini sengaja dibakar dan ditinggal sama tukang kebunnya, dia tidak mengecek bahwa api nya sudah padam, padahal banyak daun dan ranting serta pohon kayu mangga kering disana, yang menyebabkan api membesar, " Tegas Subhan. 

Tidak ada kerugian materil dari kebakaran tersebut, namun membuat panik dan warga berhamburan takut api menyambar kerumahnya karena padatnya pemukiman di Keluharan Tamanbaru.

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar