Home » » Surat Telegram Kapolri Turun, Kapolresta Banyuwangi Geser

Surat Telegram Kapolri Turun, Kapolresta Banyuwangi Geser

Banyuwangi, Responnews.net – Sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Jawa Timur (Jatim) mengalami rotasi jabatan, termasuk pergantian Kapolrestabes Surabaya dan Kapolresta Banyuwangi. Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan atau Telegram Kapolri bernomor ST/2098/IX/KEP./2024 yang diterbitkan pada tanggal 20 September 2024.

Dalam telegram tersebut, Kombes Luthfie Sulistiawan diangkat sebagai Kapolrestabes Surabaya, menggantikan Kombes Pasma Royce yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jatim. Sementara itu, Brigjen Akhmad Yusep Gunawan, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jatim, kini menjabat sebagai Karokemaluhkum Divisi Hukum Polri.

Selain itu, Kapolresta Banyuwangi juga mengalami pergantian. Kombes Nanang Haryono dipindah tugas ke Kapolresta Malang Kota, sedangkan Kombes Pol Budi Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, kini menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Jatim. Jabatan Kapolresta Banyuwangi selanjutnya akan diisi oleh Kombes Rama Samtama Putra, yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Sulteng, seperti dikutip dari detik (22/9)

Rotasi jabatan juga menyentuh posisi Wakil Kepala SPN Polda Jatim, di mana AKBP Tulus Juswantoro kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK. III Sespimen Sespim Lemdikat Polri. Selain itu, AKBP Robertus Bellarisminus Herry Ananti Pratikno, yang sebelumnya menjabat Kabagrenprogar Rorena Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Perencana Anggaran Madya TK. III Srena Polri.

Lebih lanjut, pejabat lain juga dimutasi melalui Surat Telegram ST/2099/IX/Kep.2024 dan ST/2100/IX/Kep.2024 yang diterbitkan pada hari yang sama. Di antaranya, AKBP Moh. Nurhidayat yang menjabat Wakil Direktur Resnarkoba Polda Jatim kini menjabat Tim Analis Bidpakt Puskinas Bareskrim Polri. Sementara itu, Kombes R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah yang sebelumnya menjabat Pengawas Penyidik Kepolisian Madya TK. II Bareskrim Polri kini mengisi jabatan Direktur Ressiber Polda Jatim.

Rotasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian di wilayah Jawa Timur.

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar