Home » » Pemerintahan Desa Purwodadi Gelar Resepsi dan Wayang Kulit dalam Peringatan Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Desa

Pemerintahan Desa Purwodadi Gelar Resepsi dan Wayang Kulit dalam Peringatan Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Desa

Banyuwangi, Responnews.net - Pemerintahan Desa Purwodadi mengadakan acara resepsi  untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, sekaligus Hari Jadi Desa Purwodadi yang ke-72 pada Sabtu, 7/9/2024.

Acara ini menjadi momen spesial masyarakat desa untuk berkumpul dan merayakan pencapaian serta sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. 

Perlu diketahui Resepsi tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan wayang kulit oleh dalang kondang Ki Dadung Sutrisno. Lakon yang dipilih adalah Wahyu Ketentreman Desa Purwodadi, yang menggambarkan kedamaian dan keharmonisan desa sebagai bagian dari kebudayaan serta kearifan lokal. 

Penampilan Ki Dadung Sutrisno, yang dikenal sebagai satu-satunya kepala desa yang juga berprofesi sebagai dalang, memberikan nuansa istimewa dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Drs. Suyanto, Kepala Desa Purwodadi, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat desa. Ia menekankan pentingnya gotong-royong dan kebersamaan dalam setiap kegiatan pembangunan dan perayaan di desa.

"Saya ucapkan trimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyakat untuk kebersamaan dan gotong-royong dalam membangun desa." Ucap Suyanto Kepala Desa Purwodadi.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula penyerahan gunungan oleh Drs. Suyanto kepada Ki Dadung Sutrisno sebagai bentuk penghargaan atas kontribusinya dalam pelestarian budaya wayang kulit dan sebagai simbol dukungan terhadap seni tradisional.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan tetapi juga sebagai bentuk pengakuan terhadap pentingnya budaya lokal dan kontribusi masyarakat dalam pembangunan desa. Dengan semangat persatuan dan kebanggaan, Desa Purwodadi terus melangkah maju sambil menjaga warisan budaya yang telah ada.

iks/bud
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar