Home » » Libatkan Pelajar Dalam dalam konservasi Sungai, DPU Pengairan Banyuwangi konsisten dalam jalankan Program sekardadu

Libatkan Pelajar Dalam dalam konservasi Sungai, DPU Pengairan Banyuwangi konsisten dalam jalankan Program sekardadu

Banyuwangi, Responnews.net - kita telah ketahui bersama bahwa Sekardadu adalah program DPU pengairan yang sudah sudah berjalan mulai 2022.

Sejak diluncurkan, program sekardadu telah memberikan dampak nyata terhadap kebersihan dan kelestarian sungai-sungai di Banyuwangi. 

DPU Pengairan konsisten dalam jalankan program sekardadu dan selalu libatkan sekolah dari berbagai jenjang mulai dari tingkat kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Melalui program ini, para pelajar dilibatkan dalam menjaga kelestarian Daerah Aliran Sungai (DAS) dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya pelestarian lingkungan.

Guntur Priambodo selaku Kepala Dinas Banyuwangi mengatakan bahwa Program Sekardadu diinisiasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan Sungai dan mengurangi pencemaran air. 

"Program ini bertujuan memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak sekolah tentang peran penting Sungai dalam kehidupan sehari-hari serta bagaimana mereka bisa turut menjaga kebersihan sungai," Ujar Guntur, pada jum'at 20/9/2024.

Sejak diluncurkan Sekardadu hingga kini Guntur mengungkapkan bahwa sejumlah aliran sungai yang semula dipenuhi sampah kini berangsur-angsur menjadi lebih bersih berkat kerja sama antara pelajar, masyarakat, dan pihak terkait. 

"Mereka tidak hanya ikut serta dalam kegiatan, tetapi juga menjadi agen perubahan lingkungan mereka sendiri." Tutup Guntur.

Bud
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar