Home » » Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Gabungan Satuan Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Gabungan Satuan Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi

Banyuwangi, Responnews.netKodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Gabungan Satuan Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi Dalam Rangka Pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M.Han. bertempat di 
RTH Karetan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. (04-09-2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut 
Letkol Arh Joko Sukoyo S.Sos. M.Han Dandim 0825/Banyuwangi, 
Kapten Inf Sumitro Pasiter Kodim 0825/Banyuwangi, Lettu Inf Deni Pasi Ops Kodim 0825/Banyuwangi, Kapten Kav Saiful Pasi intel kodim 0825/Banyuwangi.

Diperkirakan apel gelar pasukan ini merupakan upaya Kodim 0825/Banyuwangi dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Fokus utama dari apel ini adalah memastikan netralitas TNI dan kesiapan personil dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada. 

Dandim Banyuwangi menyampaikan,"Jangan memberikan fasilitas kepada pasangan calan di Rumdis karena kita harus Netral sudah penekan dari Panglima TNI. Bila ada selebaran atau bener yang terpasang di Rumdis tolong kordinasi dengan KPU tidak memberikan komentar tentang partai politik dan pasangan calon, berikan kebebasan untuk istri untuk memilih calon pasangan calon," Ucapnya. 

Dandim juga menambahkan, "Para Danramil tolong di cek tiap tiap personil mempunyai buku Netralitas TNI dan dibawa tiap hari sebangai pedoman Netralitas TNI ini sudah menjadi pedoman dari Komando atas. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang esa agar kita dan keluarga selalu diberikan kesehatan. Pelihara Randis untuk menunjang kegiatan sehari hari yang sudah diberikan oleh Komando atas," ujarnya. 

Masih lanjutnya, "Cuaca pada saat tidak menentu tolong para Babinsa untuk memonitor tentang perkembangan cuaca. Tingkatkan tentang ketahanan pangan dan pompanisasi. Para Danramil agar di meping tempat tempat kerawanan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024 sehingga keamanan wilayah Banyuwangi bisa terjaga dan kondusif," pungkasnya.


Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar