Home » » Gong Kampanye Resmi Dipukul, KPU Banyuwangi Gelar "Deklarasi Kampanye Damai"

Gong Kampanye Resmi Dipukul, KPU Banyuwangi Gelar "Deklarasi Kampanye Damai"

BANYUWANGI, Responnews.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menggelar Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Pilkada Serentak tahun 2024.

Acara yang digelar di Hedon Cafe, pada Selasa (24/09/2024) siang. Dihadiri oleh dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati serta seluruh perwakilan partai politik pendukung dan pengusung.

Ipuk Fiestiandani dan Mujiono datang dengan mengenakan pakaian setelan baju putih dengan bawahan hitam.

Sedangkan pasangan H Moh Ali Makki Zaini (Gus Makki) dan Ali Ruchi menggunakan pakaian khas Suku Osing serba hitam lengkap dengan udeng di kepala.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anang Lukman Afandi, mengatakan setelah dilakukan Deklarasi Kampanye Damai ini, kedua paslon bisa melaksanakan kampanye.

"Ini merupakan kesepakan damai seluruh partai politik dan juga kedua paslon, untuk melakukan kampanye dalam dua bulan kedepan," ujar Anang.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan kampanye di Kabupaten Banyuwangi dapat berjalan lancar dan kondusif.

"Diharapkan pelaksanaan kampanye di Pilkada Banyuwangi 2024, tidak ada masalah ataupun kendala yang berarti," harap Anang.

Anang mengungkapkan, agar stakeholder serta partai politik dapat menaati peraturan yang berlaku, agar Pilkada Banyuwangi 2024 berjalan aman.

"Kami berharap, kampanye berjalan sehat dan tidak ada pelanggan apa pun selama dua bulan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Banyuwangi juga membacakan naskah deklarasi Pemilu Damai 2024, yang diikuti oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi serta seluruh partai politik pendukung dan pengusung.

"Naskah deklarasi damai Pemilu Serentak 2024, juga sudah ditandatangani oleh kedua paslon," kata Anang.

Dengan ini, Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 telah disahkan.

"Deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 sah digelar," pungkas Anang, sembari memukul gong tanda peresmian acara.

 (rag)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar