Home » » Dirgahayu TNI AL ke 79, Jurnalis Banyuwangi Berikan Surprise

Dirgahayu TNI AL ke 79, Jurnalis Banyuwangi Berikan Surprise

Banyuwangi, Responnews.net - Media Indonesia Times| Pangkalan Angkatan Laut (Lanal)  memperingat hari jadi ke-79 tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada 10 September 2024.

Sementara itu,dalam rangka HUT ke 79 TNI Angkatan Laut, sejumlah para awak media dari berbagai sumber  mendatangi Lanal (TNI AL) Banyuwangi.Ditemui Palaksa Lanal Banyuwangi - Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah dan didampingi Ka. Akun Lanal Banyuwangi - Lettu Laut (S) Hariyadi Setiawan beserta jajarannya, pada Selasa, (10/9/24).

Momentum bersejarah ini, kata ,Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah melambangkan tranformasi organisasi TNI AL menuju organisasi yang semakin modern dan mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

“Kita juga patut bersyukur bahwa di tengah berbagai situasi yang sulit ini, TNI AL selalu hadir dan mampu menunjukkan kapabilitasnya untuk mendukung pemerintah dalam berbagai misi perdamaian dunia, penanggulangan bencana alam, dan khususnya mobilisasi laut di Banyuwangi ,” ucapnya.

Disisi lain, Ia menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh teman teman Media atas kemitraan profesionalitasnya.

"Terimakasih atas kunjungan rekan - rekan jurnalis Banyuwangi, partisipasinya dan apresiasinya dalam rangka merayakan HUT TNI AL yang ke-79. Ini salah satu langkah positif dalam memperkuat hubungan antara Jurnalis dan TNI AL dalam menyalurkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam publikasi berita," kata Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah.

Berkaitan tahun 2024 ini yang merupakan tahun politik menuju pemilihan kepala Daerah serentak bulan November nanti, tidak bosan-bosan, Danlanal melalui Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah. mengingatkan, kepada segenap prajurit TNI AL untuk menjaga komitmen Netralitas TNI.

“Netralitas TNI merupakan kehendak rakyat Indonesia yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2004 diantaranya bahwa TNI tidak berpolitik praktis. Netralitas TNI juga merupakan wujud nyata, bahwa TNI secara tegas tidak ingin dan tidak boleh kembali ke panggung politik praktis dan lebih mengutamakan sinergitas dengan Polri dan komponen bangsa lainnya,” kata Dan Lanal melalui palaksa, Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah.

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar