Home » » Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lepas Wisuda Program Sobat Angkatan I Tahun 2024

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Lepas Wisuda Program Sobat Angkatan I Tahun 2024

Banyuwangi, Responnews.net - Ribuan orangtua siswa hadir dalam rangka kelulusan peserta inovasi Sekolah Orang Tua Hebat (Sobat) Tahun 2024 di lapangan Tenis Indoor Gor Tawang Alun Banyuwangi, Kamis (05/09/24). 

Para orangtua telah mengikuti program Sobat sejak bulan Mei 2024 lalu, mereka mendapatkan ilmu parenting dari fasilitator berpengalaman mulai dari psikolog dan guru yang telah memliki sertifikasi pelatihan parenting. 

Turut hadir dalam kegiatan kelulusan program Sobat, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno, S.Pd, M.M, Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Banyuwangi Yoppy Bayu Irawan, Camat Giri Muhammad Norawi, beserta ribuan orangtua dari berbagai sekolah yang ada di Banyuwangi. 

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Ibu Bupati yang telah melaksanakan program Sobat. 
"Kami sampaikan terimakasih banyak kepada Bupati ibu Ipuk, atas adanya program Sobat tahun ini. Semoga progam sobat bisa terus berlanjut, karena program ini sangat membantu orangtua dalam mendidik anak," ucapnya. 

Suratno juga mengapresiasi para orangtua yang antusias mengikuti program Sobat. 
"Luar biasa, ini adalah wisuda terbanyak yang pernah ada, sebanyak 2.495 peserta yang mengikuti program Sobat tahap pertama," pungkasnya. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga menyampaikan tidak ada kata terlambat untuk belajar bagi orangtua

"Tidak ada kata terlambat belajar sebagai orangtua untuk anak-anak kita, Ayah dan Bunda juga nantinya mampu mendampingi, menjadi teman, dan mengawasi anak-anak kita yg sangat lekat dg teknologi digitalisasi, seperti Artificial Inteligence (AI), chat gpt, dan media sosisal yg berkembang, inilah kelebihan anak kita yang lahir di eradigitaliasi," kata Ipuk dalam sambutannya. 

"Jangan sampai orangtua lepas kontrol, berharap orantuaal untuk bisa bersahabat dengan teknologoi dan wajib mengawasinya," ucapnya. 

Bupati Ipuk juga menegaskan dan mengingatkan kepada orangtua harus lebih baik dan konsisten ke jalur yang benar dalam mendidik anak. 

"Dan kami ingin ingatkan progam Sobat salah satu fasilitas kecil yang pemda hadirkan, anak-anak harus didampingi lebih baik lagi, konsisten jalur yg benar. Karena saat ini Narkoba sudah menjarah ke kalangan remaja, jenisnya bermacam-macam bisa berbentuk snack, permen, dan minuman hal ini sangat mengancam menyerang anak-anak kita." Tegasnya

Dalam upaya tersebut Bupati Banyuwangi sudah membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK).

"Pemerintah terus konsisten tehadap narkoba yg menyeran anak-anak kita, BNN sudah kita bentuk untuk menanggulangi narkoba. Kami berharap semakin banyak orangtua yang memiliki kesadaran akan hal tersebut," ujarnya. 

Diakhir sambutannya Bupati Ipuk mengucapkan selamat bagi orang tua yang telah lulus menyelesaikan program Sobat Tahun 2024.

"Selamat ayah bunda semua nya, langkah kecil kita berdampak besar bagi masa depan anak-anak kita." pungkasnya. 

Dalam program Sobat Tahun 2024 Pemerintah Banyuwangi menyediakan 588 fasilitator berpengalaman yang terdiri dari psikolog dan guru yang sudah mengikuti pelatihan parenting. Program ini berlangsung selama empat bulan untuk setiap angkatan, dan mendapat sertifikat. 

(YAO)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar