Home » » Selebrasi dan Amplifikasi Program Prioritas Kementerian Agama

Selebrasi dan Amplifikasi Program Prioritas Kementerian Agama

Banyuwangi, Responnews.net - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Rabu (21/08/2024) mengadakan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) di aula bawah Kankemenag Kab Banyuwangi yang diikuti Siswa MAN 1 Banyuwangi.

Selebrasi dan Amplifikasi Program Prioritas Kementerian Agama dibuka secara hybrid oleh Dr. Akhmad Sruji Bakhtiar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, menyapa peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota se-provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Chaironi Hidayat dalam pengarahannya dihadapan peserta dari Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu dan akan terus dilakukan untuk sekolah dan madrasah di Kabupaten Banyuwangi.

"BRUS hari ini dilaksanakan serentak se Jawa Timur dan setiap Kabupaten dengan Narasumber yang sudah terbimtek," katanya.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari BRUS adalah pencegahan terhadap kenakalan remaja dan pencegahan terjadinya perkawinan usia dini.

"Bulan ini saja ada 33 pernikahan dengan dispensasi dari pengadilan agama karena usia kurang dari 19 tahun," ujarnya.

Selain BRUS, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi juga mengadakan Bimbingan Perkawinan (Binwin) bagi calon mempelai yang sudah mendaftarkan kehendak perkawinannya di KUA Kecamatan. (*)

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar