Home » » Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Banyuwangi Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Banyuwangi Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Banyuwangi, Responnews.net – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi, Jum’at (9/8).

Acara tersebut bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah berkontribusi besar dalam membangun dan menjaga negara serta melindungi hak-hak masyarakat.

Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Banyuwangi Agus Wahono, kegiatan diikuti oleh pegawai dan perwakilan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Lapas Banyuwangi.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan, yang mana para peserta melakukan ziarah di makam para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai simbol penghormatan dan apresiasi atas dedikasi serta pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan terdahulu.

Agus menyebut peringatan Hari Pengayoman ke-79 menjadi momentum penting untuk merenungkan kembali arti dari pengayoman, pelayanan dan perlindungan terhadap hak-hak masyarakat.

“Melalui ziarah ini, kita tidak hanya mengenang jasa para pahlawan tetapi juga memperkuat tekad kita untuk terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya untuk selalu mengharai sejarah dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Indonesia.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini juga dapat membangkitkan jiwa patriotisme pada petugas Lapas Banyuwangi sehingga bisa lebih maksimal dan semangat dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan apresiasi kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Banyuwangi serta Kodim 0825 Banyuwangi melalui Kassub Kogartap Banyuwangi yang telah berkenan memberikan izin dan memandu pelaksanaan kegiatan.

“Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ziarah dan tabur bunga kali ini. Kami berharap sinergitas ini terus terjaga guna mendukung tugas dan fungsi kami dalam membina warga binaan di Lapas.” pungkasnya.

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar