Home » » Pastikan Seleksi Berjalan Bersih & Transparan, Danlanal Banyuwangi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

Pastikan Seleksi Berjalan Bersih & Transparan, Danlanal Banyuwangi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas


BANYUWANGI, Responnews.net – Dalam rangka memastikan seleksi berjalan bersih dan transparan. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla, memimpin langsung Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II TA. 2024.

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut, dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, pada Rabu (07/08/2024).

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla, selaku Ketua Tim Sub Panitia Daerah (Katim Sub Panda) menyampaikan, Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan langkah strategis dalam menjaga kualitas dan kredibilitas penerimaan calon Prajurit TNI Angkatan Laut.

"Ini sebagai bentuk komitmen bersama antara calon prajurit dan pihak penyelenggara untuk menjalankan proses penerimaan secara transparan, jujur, dan adil," kata Letkol Laut (P) Hafidz.

Lebih lanjut Danlanal menekankan kepada seluruh panitia seleksi. Tanggungjawab kita bukan hanya sebatas pada pelaksanaan seleksi, tetapi juga memastikan bahwa seluruh proses berlangsung dengan adil dan transparan. 

"Jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya, pastikan tidak ada celah untuk tindakan yang dapat merugikan calon prajurit atau merusak citra TNI Angkatan Laut," pesannya.

"Saya berharap proses seleksi ini dapat berjalan dengan lancar, dan menghasilkan prajurit terbaik yang akan mengemban tugas dan tanggungjawab di masa depan," harapnya penuh tegas.

Kegiatan penandatangan Pakta Integritas, diikuti oleh seluruh Panitia Seleksi Penerimaan beserta seluruh Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II TA. 2024.

(Humas Lanal Banyuwangi)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar