Home » » Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Dalam Rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Dalam Rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

BANYUWANGI, Responnews.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menggelar Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI secara virtual, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Jum'at (16/8/2024) pagi.

Hadir dalam mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan seluruh anggota Dewan, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Forkopimda, Sekda Mujiono, dan jajaran SKPD.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan hasil dengar pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, juga sambutan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Menurutnya, sambutan dari Ketua MPR RI memukau banyak pihak, karena diwarnai dengan pantun yang menarik. Sedangkan sambutan Ketua DPR RI lebih menekankan pentingnya persatuan dalam membangun Indonesia secara keseluruhan, termasuk di Kabupaten Banyuwangi.

"Ketua DPR RI lebih menekankan pentingnya menyatukan semua elemen masyarakat untuk pembangunan bersama," kata Bupati Ipuk.

Presiden Jokowi dalam pidatonya menyoroti berbagai isu-isu penting, diantaranya tentang Pendidikan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Hilirisasi industri. Kemudian Presiden juga menyampaikan harapannya agar Indonesia tidak lagi menjual bahan mentah, melainkan fokus pada produk olahan yang memiliki nilai tambah.

"Presiden RI Joko Widodo, berharap potensi negara dapat lebih dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan nasional," terang Ipuk.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo lebih menekankan pentingnya digitalisasi di berbagai sektor, termasuk pelayanan publik berbasis teknologi. 

"Teknologi dan digitalisasi menjadi perhatian utama Presiden, untuk memajukan negara ini," sambungnya.

Diakhir Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan salam perpisahan yang mengharukan. Meski belum resmi mengakhiri masa jabatannya, Presiden Jokowi menyampaikan amanat kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, agar melanjutkan pencapaian yang telah diraih selama ini. 

"Ini adalah pesan dari seorang negarawan yang ingin memastikan negara terus maju," ungkap Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk juga mengungkapkan harapannya, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Banyuwangi dapat berjalan dengan damai dan merangkul semua elemen masyarakat.

"Kita harus bersatu demi kepentingan Banyuwangi dan Indonesia," tutup Bupati ipuk, di akhir wawancara dihadapan beberapa awak media.

(rag)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar