Home » » KPUD Banyuwangi Terima Berkas dan Nyatakan Lengkap, Gus Makki–Ali Ruchi Optimis Menang

KPUD Banyuwangi Terima Berkas dan Nyatakan Lengkap, Gus Makki–Ali Ruchi Optimis Menang

BANYUWANGI, Responnews.net – Setelah menerima Rekomendasi Persetujuan Parpol B1KWK di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 26 Agustus 2024 di Jakarta Pusat.

Hari ini Pasangan Calon Bupati H Moh Ali Makki Zaini (Gus Makki) dan Calon Wakil Bupati Ali Ruchi Resmi mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuwangi untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Banyuwangi, pada Rabu (28/08/2024) siang.

Nampak terlihat dalam rombongan ketua dan sekretaris serta fungsionaris pengurus DPC PKB Banyuwangi selaku partai pengusung, juga beberapa pengurus DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Banyuwangi selaku partai pendukung, serta seluruh simpatisan dari berbagai organisasi dan semua elemen masyarakat tumpah ruah dihalaman KPUD Banyuwangi.

Berbagai atribut dengan iringan kesenian khas Banyuwangi Hadrah kuntulan dan sholawat yang dilantunkan oleh para relawan bersama beberapa kyai sepuh juga turut mendampingi pendaftaran Gus Makki-Ali Ruchi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2024–2029.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas kelengkapan pendaftaran, KPUD Banyuwangi menyatakan berkas pendaftaran Pasangan Calon Bupati H Moh Ali Makki Zaini (Gus Makki) dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi Ali Ruchi Lengkap dan Diterima. 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Divisi Teknis penyelenggaraan Pilkada KPUD Banyuwangi, Anang Lukman Afandi, usai melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran.

"Setelah kami lakukan rapat koordinasi dan pengecekan semua berkas pendaftaran, syarat administrasi sudah lengkap," ujar Anang.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Gus Makki–Ali Ruchi bersama jajaran Partai pengusung mengaku sangat terharu dengan para relawan yang setia mendampingi dirinya hadir dalam pendaftaran di Kantor KPUD Banyuwangi.

Gus Makki berharap Pilkada serentak 2024 di Banyuwangi bisa berlangsung dengan baik, lancar dan kondusif.

"Kami berharap tidak ada pendukung yang menjelek jelekkan calon lain, kita wujudkan Pilkada Banyuwangi yang aman dan nyaman," kata Gus Makki, dihadapan seluruh awak media.

Dihadapan para pendukung dan relawan, Gus Makki menyatakan sangat optimis bahwa Pilkada Banyuwangi 2024 ini akan menang lantaran calon yang diusung lahir dari rakyat. Ia juga mengajak masyarakat Banyuwangi riang gembira menyambut kontestasi Pilkada ini, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih kongkrit.

"Pilkada kali ini adalah Pilkada adu gagasan, bukan adu kekuatan atau adu fitnah,” ungkapnya dihadapan seluruh pendukung dan relawannya.

Selain itu, Gus Makki juga menegaskan bahwa partai pengusungnya yaitu PKB akan siap berkoalisi dan membuka ruang dengan partai-partai lain untuk meraih dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi. 

"Kami yakin dan optimis akan berkoalisi dengan rakyat. Bagi masyarakat yang cocok monggo membantu saya. Dan seumpama ada yang kurang cocok, ya di cocok-cocokan," pungkasnya. (rag)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar