Home » » Kepala Staf Kodim 0825/Banyuwangi Hadiri Rapat Koordinasi Sinergita Tiga Pilar

Kepala Staf Kodim 0825/Banyuwangi Hadiri Rapat Koordinasi Sinergita Tiga Pilar


BANYUWANGI, Responnews.net – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0825/Banyuwangi Mayor Kav Suprapto, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar dengan tema "Melalui Sinergitas Tiga Pilar, Kita Mantapkan Pembangunan Wilayah Yang Semakin Maju, Sejahtera, Berkah dan Berkelanjutan" di Lapangan Tennis Indoor GOR Tawang Alun, Banyuwangi, pada Rabu (07/08/2024).

Rakor tiga pilar tersebut dihadiri ratusan unsur tiga pilar yang berasal dari kepala desa/lurah, babinsa, dan bhabinkamtibmas. 

Turut hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kepala Pengadilan Negeri Gede Yuliartha, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Banyuwangi Kombes Pol. Faisol Wahyudi, perwakilan Forpimda Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H, Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Kav Suprapto, Lanal Banyuwangi dan Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Dalam sambutannya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada semua pihak, khususnya kepala desa/Lurah, Babinsa dan Bahabinkamtibmas yang gotong royong menjaga dan membangun Banyuwangi.

"Saya berharap sinergitas tiga pilar, khususnya Kepala desa/Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Banyuwangi semakin kompak dan solid," kata Bupati Ipuk.

Sementara Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Kav Suprapto menyampaikan, dengan adanya sinergitas ini peningkatan efisiensi tiga pilar dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada.

"Penguatan stabilitas TNI-Polri berperan dalam menjaga keamanan, percepatan pembangunan infrastruktur, penanganan bencana," ujar Mayor Kav Suprapto.

Kasdim menambahkan, dalam mengimplementasikan sinergi dapat terwujud melalui beberapa kegiatan seperti membantu dan bergotong royong pembangunan jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya.

"Tutur terlibat langsung dalam operasi kemanusiaan, memberikan pelatihan keterampilan, mencegah konflik sosial, dan lain sebagainya," pungkasnya.

 (rag)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar