Home » » Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Sertijab Dankal Rajegwesi II-5-40

Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Sertijab Dankal Rajegwesi II-5-40

BANYUWANGI, Responnews.Net– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kapal Angkatan Laut (Dankal) yang dipimpin langsung oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla, di Aula Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, pada Kamis (08/08/2024).

Serah Terima Jabatan Komandan Kapal Angkatan Laut (Dankal) Rajegwesi II-5-40 dari Kapten Laut (P) Muryanto kepada Lettu Laut (P) Akhdi Hidayat.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla, dalam sambutannya menyampaikan bahwa
Sertijab Dankal merupakan hal yang wajar dilingkungan TNI AL, dimana jabatan Komandan sebagai Komando dan Pembina dalam suatu unit organisasi kapal patroli. Hal ini,merupakan suatu konsekuensi logis dari adanya dinamika organisasi dalam lingkup Lanal Banyuwangi.

"Tugas TNI AL khususnya Lanal Banyuwangi dimasa mendatang penuh dengan tantangan, dan ini memerlukan perhatian khusus. Terlebih sektor kelautan memiliki peran penting bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia dimasa mendatang," kata Danlanal Banyuwangi.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menjelaskan, Komandan KAL memiliki tugas dan tanggungjawab yang tidaklah ringan yakni sebagai pembina kesiapsiagaan dan kemampuan personel ataupun alutsista yang diawakinya.

"Sehingga setiap saat, mampu hadir dilaut untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan yuridiksi nasional," terang Letkol Laut (P) Hafidz.

Usai memimpin pelaksanaan penandatanganan Serah Terima Jabatan, atas nama pimpinan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, mengucapkan terima kasih Kepada Kapten Laut (P) Muryanto atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang telah dilaksanakan, selamat bertugas ditempat yang baru. 

Kepada Lettu Laut (P) Akhdi Hidayat sebagai Pejabat Dankal Rajegwesi yang baru, saya ucapkan selamat bertugas dan semoga sukses dalam setiap tugas yang dipercayakan.

(Sumber: Lanal Banyuwangi)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar