Home » » Wong Posko Menggelar Gebyar Sholawat : Perkuat Rasa Cinta Pada Rasulullah dan Apresiasi Musik Islam

Wong Posko Menggelar Gebyar Sholawat : Perkuat Rasa Cinta Pada Rasulullah dan Apresiasi Musik Islam

 Banyuwangi, Responnews.net - Kelompok masyarakat yang bernama “Wong Posko” dari RT 003 RW 001 Desa Seneporejo, Kec. Siliragung menggelar Gebyar Sholawat dan Santunan Anak Yatim pada Sabtu (06/01.2024) malam. Bertempat di Perempatan Jalan Posko “Gotong Royong” Desa Seneporejo acara tersebut digelar untuk Memperkuat rasa cinta pada Rasulullah, Mempererat tali silaturohim antar warga,  dan Apresiasi Musik Islam.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masayarakat RT 003 RW 001 dan juga panitia yang telah menggelar acara ini, serta pengunjung yang hadir saya ucapkan terimakasih. Tanpa adanya Bapak, Ibuk, dan Kawan-kawan semua acara ini tidak akan dapat berjalan dengan baik.” Ucap Alpin selaku Ketua Panitia saat memberikan sambutan pembukaan acara.

Gebyar Sholawat ini diisi oleh Grup Sholawat “Ademe Ati” dari Siliragung dan juga Ustadz Andi Hidayat dari Rogojampi. Dalam tausiyahnya Ustadz Andi Hidayat menyampaikan bahwa membaca sholawat merupakan salah satu wujud cinta kita pada Rasulullah dan siapapun yang membacanya akan mendapatkan syafaat dan keberkahan. “Semoga dengan sholawat ini, masyarakat Seneporejo serta pengunjung yang hadir mendapaatkan syafaat, keberkahan, kesehatan, kelancaran dalam usaha, serta dilancarkan rejekinya, Amin.” tutur Ustadfz Andi Hidayat.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 hingga selesai tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat ataupun pengunjung. Dilihat dari antusiasme kedatangan masyarakat Desa Seneporejo dan juga pengunjung yang hadir memenuhi area pengunjung sholawat yang disediakan panitia.

Pengunjung yang hadir bukan hanya dari lingkungan masyarakat Desa Seneporejo saja, namun juga dari luar Desa Seneporejo. Ada yang dari Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, bahkan dari Tegaldlimo. Menurut ibu-ibu yang bertugas menjadi “Terima Tamu Acara” jumlah pengunjung yang hadir mencapai 1000 lebih pengunjung.

Banyaknya pengunjung yang hadir, dengan berbagai perbedaan duduk setara dan bersama merupakan wujud dari indahnya keberagaman dan kerukunan. Markus Adianto selaku Kepala Desa Seneporejo mengatakan bahwa, semoga ditahun 2024 ini seluruh masyarakat khususnya Desa Seneporejo tetap guyub dan rukun menjaga kebinekaan.

 

Penulis: Tri Budi P.

Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar