Home » » Pembobol Uang Nasabah Rp300 Miliar Gemetar, Kapolda Metro Jaya Buka Kembali Kasusnya

Pembobol Uang Nasabah Rp300 Miliar Gemetar, Kapolda Metro Jaya Buka Kembali Kasusnya

Jakarta, Responnews - Pelaku dugaan pembobolan uang sebanyak Rp300 miliar milik keluarga Sparz, dipastikan tidak akan bisa lagi tidur nyenyak.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuka kembali kasus tersebut.

Keluarga Sparz merupakan eskpatriat asal Hamburg, Jerman, sekaligus nasabah bank swasta CB.

Kasus dugaan pembobolan uang Rp300 miliar telah dilaporkan pada delapan bulan lalu.

Untuk mengusut dugaan kejahatan tersebut Fadil berniat membentuk tim bersama Diskrimsus dan Diskrimum Polda Metro Jaya.

"Soal ini saya seriusi, nanti saya atensi ke Diskrimsus dan Diskrimum untuk dilakukan pengembangan terhadap kasus tersebut," ungkap Kapolda Metro Jaya, Minggu 5 Maret 2023 kepada NSM TV.

Fadil Imran mengaku belum dapat menguraikan analisa terlalu jauh lantaran pihaknya baru mengetahui adanya dugaan pembobolan uang milik nasabah tersebut.

Dikutip dari media yang sama, konfirmasi belum dapat dilakukan terhadap CB.

"Kami belum dapat menjawab soal itu, yang berkompeten adalah Dirut," ungkap salah seorang staf bank yang tidak mau identitasnya dipublikasi. 

Terpisah, Ketua Umum oganisasi Fast Respon Polri, Agus Flores, menyatakan mendukung dan memuji sikap tegas Kapolda Metro Jaya yang berniat serius menangani dugaan pembobolan uang nasabah sebanyak sekitar Rp300 miliar tersebut.

Menurutnya kasus dugaan pembobolan uang milik nasabah bukan hanya terjadi kali ini. 

"Sudah terjadi berkali-kali dan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan serta ketidakpercayaan publik terhadap bank. Itu berarti dugaan kasus ini dapat merugikan bank lainnya karena ikut mendapat ketidakpercayaan publik," ungkap Agus. 

"Saya mendukung Kapolda Metro Jaya membuka kembali kasus pembobolan uang nasabah senilai sekitar Rp300 miliar. Masalah ini memang perlu diseriusi," pungkasnya. ***

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar