Home » » Pembentukan Kampung Pesilat dan Pengukuhan Paguyuban Semanding. Kapolsek Sempu: Untuk Tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Pembentukan Kampung Pesilat dan Pengukuhan Paguyuban Semanding. Kapolsek Sempu: Untuk Tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Banyuwangi, Responnews.net - Selasa, 14 Maret 2023, pukul 14.00  wib, bertempat di Aula kantor Kecamatan Sempu. kegiatan pembentukan Kampung Pesilat dan pengukuhan paguyuban Semanding. sukses digelar.

Acara Tersebut dihadiri Kapolsek Sempu AKP KARYADI, SH, Wakil Danramil SERMA RONIO, Sekcam sempu ANDIK BHASUKI, Ketua PSHT ranting sempu SUHARSONO, Ketua Pagar Nusa AMIRUL HUDA, Ketua Tapak suci MUSTOFA, Ketua paguyuban SEMANDING IRHAM ABDILAH, serta
 4 orang perguruan PSHT,  3 orang perguruan Pagar Nusa, 3 orang perguruan Tapak suci, 3 orang perguruan IKS, 2 orang perguruan ASAD.

Dalam acara tersebut AKP. KARYADI, SH. menyampaikan, "bahwa kita sudah membentuk paguyuban yaitu paguyuban yang diberinama : semanding yang artinya sempu aman bersanding pada bulan Januari lalu. sekarang tinggal launching  yaitu sekarang dibentuk kampung pesilat." tutur kapolsek

diadakannya acara tersebut menindaklanjuti perintah dari  Bapak Kapolresta Banyuwangi pada waktu pertemuan di daerah selatan dengan para tokoh perguruan silat, mengharap membentuk kampung pesilat di wilayah Kabupaten Banyuwangi.
"Diharapkan antar perguruan silat untuk tetap menjaga Kamtibmas yg kondusif di wilayah Banyuwangi" tambah AKP. KARYADI.

Setelah acara selesai perguruan silat di Kecamatan Sempu ini mengucapkan ikrar yang berisi selalu guyub rukun, saling menjaga tali bersilaturahmi serta apabila ada masalahan akan duduk bersama diselesaikan  secara baik baik.

1. Bahwa dibentuknya kampung pesilat di wilayah kecamatan Sempu tersebut dengan maksud tujuan untuk menggandeng seluruh kelompok perguruan pencak silat yang ada di Banyuwangi, ada sebanyak 6 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI, sekaligus untuk memberdayakan sebagai Mitra Kamtibmas bisa membantu tugas Polisi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu aman kondusif.

2. Pada saat bermusyawarah mempunyai kesepakatan untuk saling menghormati, kemudian kalau ada permasalahan agar diselesaikan di paguyuban semanding ini dan akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang positif saat bulan Ramadan dan bulan Ramadan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Sempu juga berpesan, "kami menghimbau kedepannya 1 bulan sekali kita berkumpul bersama demi menjalin talisilaturahmi antar perguruan dan Kami memohon dengan timbulnya kejadian di wilayah lain, mohon kita harus bijaksana dlm menyikapinya percayakan kepada kepolisian dalam penanganan hukum." Tutupnya.

Tribudi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar