Home » » Kasatlantas Polres Lumajang Melihat Langsung Latihan Perdana Atlet Balap Motor

Kasatlantas Polres Lumajang Melihat Langsung Latihan Perdana Atlet Balap Motor

Lumajang, Responnews - Kasatlantas Polres Lumajang melihat langsung latihan Perdana Atlet Balap Motor Binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Motor indonesia (IMI) Lumajang di Sircuit Pabrik "Multi Lestari Plastik" Dusun Selokambang Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Lumajang, Jumat (3/3/2023).

Selain Kasatlantas AKP Radyati Putri Pradini,Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul didamping Ketua IMI Lumajang Hendrik Dwi Martono dan Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, knalpot racing hanya di gunakan di area balap bukan di jalan umum ataupun di jalan raya.

"Kami himbau kepada warga jangan menggunakan knalpot rancing dijalan raya karena itu sangat menggaggu pengguna jalan," ungkapnya.

Pihak kepolisian juga memperluas razia pada bengkel yang menjual knalpot bising dan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong

"Kami tetap melakukan razia dan menindak pelanggar kasat mata yang melanggar, terutama yang untuk knalpot bising karena itu sebagai bentuk dari filterisasi juga," ungkapnya.

Pihaknya saat ini terus melakukan razia pengendara yang menggunakan knalpot bising termasuk masyarakat bahkan pelajar.

"Kami dari satlantas Polres Lumajang terus melakukan operasi sepeda motor brong di sekolah-sekolah," imbuh AKP Radyati Putri Pradini.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq terkait balap motor, pemerintah Lumajang memberikan sarana dan fasilitas yang sekrang melakukan uji coba di Sircuit Pabrik "Multi Lestari Plastik.

"Nanti kita akan evaluasi, ada beberapa pilihan lain. 

Saya berkeinginan anak-anak yang ikut balap motor ini berkeinginan yang prestasi, bukan narkoba, dan  balap liar," ujarnya,

Ketua IMI Lumajang Hendrik Dwi Martono menegaskan, kalau mau balap motor harus ada tempatnya bukan dijalan raya karena itu cukup berbahaya.

"Mari kita jaga keselamatan kita dan orang lain. Jika mau ikut motor balap silakan daftar ke IMI Lumajang," ujarnya.(fz-tm).

Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar