Home » » Viral, Rumah Lantai 2 Longsor Rata dengan Tanah di Banyuwangi

Viral, Rumah Lantai 2 Longsor Rata dengan Tanah di Banyuwangi

Banyuwangi, Responnews - Viralnya detik-detik rumah berlantai dua terseret arus sungai air bah sehingga rata dengan tanah itu diketahui lokasi kejadian di RT 04 RW 01 lingkungan krajan utara, Kelurahan Tukangkayu, rumah milik Zamil, sore hari, pukul 17.00 wib, Minggu (12/02/2013).

Didalam video yang berdurasi 00.22 itu terlihat dari samping, rumah itu berdiri diatas sepadan sungai, dan terdengar teriakan takbir suara warga disaat detik-detik rumah itu longsor kemudian hanyut terseret derasnya air bah.

"Allahuakbar... Allahuakbar. . ya allah.."suara wanita di dalam rekaman video.

Selain musibah air bah melanda itu, puluhan rumah warga turut terendam banjir sedalam sekira 30 cm.

Disisi Lain, Lurah Tukangkayu, Hotmada tanjung, Membenarkan kejadian itu terjadi di kelurahan RT 04 RW 01 lingkungan krajan utara, Kelurahan Tukangkayu.

"Iya (kejadian Red.),"terang Hotmada tanjung yang sering disapa tanjung

Namun sementara tanjung belum mengetahui pasti penyebab rumah lantai dua itu longsor pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyuwangi. 

" Masih kita konfirmasi, Saat ini koordinasi dengan BPBD,"ujarnya.

Dari catatannya, ada sedikit 36 rumah warga yang jadi korban terendam air, kemudian Warga di bantu dengan aparat TNI bergotongroyong melakukan penyedotan air berharap rumah warga yang tergenang agar cepat surut.

"Sementara ini melakukan penyedotan air karena banyak genangan air"ucapnya lagi.

Lanjutnya, pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah daerah untuk mengusulkan perbaikan rumah bila mana rumah tersebut tidak berada di sepadan sungai.

"Kami laporkan di tata kota banyuwangi semoga segera di tindak lanjuti," pungkasnya.

Tim
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar