Home » » Serda Didik Budi Prasetyo Bersama Babinkamtibmas dan Warga Karya Bakti Benahi Tanggul Di Sungai Bagong Guna Penahan Banjir.

Serda Didik Budi Prasetyo Bersama Babinkamtibmas dan Warga Karya Bakti Benahi Tanggul Di Sungai Bagong Guna Penahan Banjir.

Banyuwangi, Responnews.net - Akibat hujan yang terus mengguyur beberapa hari lalu tanggul irigasi di area sungai Bagong mengalami longsor dan harus ada tanggul penahan.

Sebagai wujud kepedulian Babinsa akan kesulitan warga binaannya, Serda Didik Budi Prasetyo bersama Babinkamtibmas serta warga sekitar Lingkungan Wonosari Kelurahan Sobo Banyuwangi, membenahi tanggul irigasi yang jebol sepanjang 5 meter .

Menurut Babinsa Serda Didik Budi Prasetyo, "curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari lalu, membuat tanggul irigasi di sawah  tidak kuat menahan luapan air hujan, untuk itu kami bersama untuk melaksanakan karya bakti pembenahan tanggul," ucapnya pada  (07-02-2023)

Sementara itu, Selamet Suprihadi selaku warga dilingkungan Wonosari Kelurahan Sobo menuturkan, "akibat jebolnya tanggul irigasi, tanaman padi yang berusia satu minggu miliknya terendam air. Akibatnya banyak tanaman padi yang rusak, Terlebih dibagian depan sini pak, yang dekat dengan tanggul yang jebol,” tuturnya.

Dirinya bersama Babinsa, Babinkamtibmas serta warga sekitar membenahi secara manual tanggul irigasi yang jebol tersebut. Dirinya berharap pemerintah desa segera membenahinya, agar air dapat mengalir lancar sesuai alurnya, dan tidak menggenangi sawahnya lagi saat hujan tiba, jadi dengan dilakukannya karya bakti pembuatan tanggul ini, diharapkan nantinya akan bisa menahan derasnya debit air jika sewaktu-waktu curah hujan tinggi(*)

Hms/budi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar