Home » » Satpolairud Polresta Banyuwangi Terus Berikan Himbauan Keselamatan Disaat Cuaca Ekstrim

Satpolairud Polresta Banyuwangi Terus Berikan Himbauan Keselamatan Disaat Cuaca Ekstrim

Bayuwangi, Responnews - Satpoairud Polresta Banyuwangi tak pernah lelah, Komandan Kapal Xo-1033  Bripka Nyoman Suma, memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat nelayan di tempat Obyek vital, Perairan Selat Bali serta pantai wisata, terkait cuaca Ekstrim yang saat ini melanda Wilayah Hukum Polresta Banyuwangi, 

Dengan sasaran di tempat tempat Obyek vital pelabuhan,Pertamina dan Kapal-Kapal penyebrangan Ketapang-Gilimanuk,
Ketapang -Lembar dan memberikan himbauan kepada Nelayan yang sedang beraktivitas di perairan Selat Bali serta himbauan masyarakat yang berkunjung di Pantai Wisata GWD.

Bripka Nyoman Suma   memberikan himbauan dan edukasi dengan cara mendatangi warganya dan berpatroli di tempat Obyek vital, Perairan Selat Bali, pada hari Kamis 16 Febuari 2023, pukul 09.30 Wib sd,/selesai.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi
Kompol Masyhur Ade, S.I.K., M.H. melalui Bripka Nyoman Suma menjelaskan, bahwa salah satu tugas polisi air yaitu memberikan himbauan dan edukasi kepada warganya dengan cara terjun langsung ditengah masyakarat dengan menyambangi warganya, ujarnya.

Apalagi sebagian besar wilayah Polresta Banyuwangi adalah lautan dan masyarakat sebagian besar berprofesi sebagai nelayan sehingga peran Polairud melaksanakan kegiatan kamtibmas sangat penting sekali untuk memberikan himbauan tentang cuaca ekstrim dimusim utara saat ini, tambah Bripka Nyoman Suma

Masih kata Bripka Nyoman Suma, Polairud Polresta Banyuwangi melakukan tugasnya tidak hanya di saat-saat jam dinas saja, pada saat hari libur juga terus memberikan himbauan Kamtibmas, apalagi di hari libur banyak masyarakat yang berlibur menikmati keindahan pantai disaat gelombang tinggi., Namun keindahan ombak  tersebut merupakan suatu ancaman keselamat jiwa bagi pengunjung. 

"Disinilah peran Polairud Polresta Banyuwangi memberikan himbau agar masyarakat tidak melakukan mandi atau berenang di pantai disaat ombak lagi tinggi.

Kami anggota Polri selalu melindung, mengayomi, dan melayani masyarakat menghimbau  agar selalu memperhatikan factor keselamatan dalam melakukan pekerjaan khususnya para nelayan, jangan paksakan untuk melaut disaat cuaca ektrim dan gelombang tinggi, demikian juga kepada pengunjung pantai jangan melakukan aktifitas berenang disaat ombak tinggi, tutup Bripka Nyoman Suma.

Hms/budi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar