Home » » Pringati Isra Mi’raj, inilah Empat Makna Yang Terkandung

Pringati Isra Mi’raj, inilah Empat Makna Yang Terkandung

Banyuwangi, Responnews - Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.

Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.

Bersama Alhabib Abdurrohman AlJufri di Masjid Baiturrohman  masyrakat berduyun dunyun menghadiri acara Isro'miroj.
Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tersebut diperingati  di Masjid Baiturohman Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (14/02/2023) pada pukul 19.00 WIB hingga selesai. 

Dalam acara Isro'miroj tersebut,  juga di barengi dengan pembagian hadiah pemenang lomba antar TPQ tingkat SD dan SMP di antaranya yaitu.
Lomba Adzan tingkat SD juara 1.TPQ Nurul Istiqomah, Achmad Wafiyyatul Ghoni, dan SMP juara 1 dari TPQ Sunan Ampel, Khorul Anam.

 Sedangkan Lomba tartil alqur'an, juara 1 TPQ Ainul Yakin,  Riski Andriasyah dan untuk SMP dari TPQ Sunan Ampel, Ismi Qumriyatuz Zahira.
Untuk lomba bina ushola juara 1 TPQ Ainul Yaqin, Imam Avo.

Iwan Hasibuan sebagai ketua takmir " dalam sambutannya mengajak kepada seluruh para hadirin, untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa kepada Allah SWT," sambutnya.

Dalam tausiyahnya, Alhabib Abdurrohman AlJufri "  menyampaikan empat hikmah yang dapat diteladani dalam peristiwa isra mi’raj.
Makna pertama yaitu tentang kesabaran yang luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.
Selanjutnya, tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, memaknai kekuatan, dan melepaskan segala hal yang berkaitan dengan keduniawian ketika menuju Allah SWT," pungkasnya.

tim/bud
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar