Home » » Pembentukan Desa Tangguh bencana kolaborasi, Desa Kesilir, Desa Siliragung dan Desa Buluagung

Pembentukan Desa Tangguh bencana kolaborasi, Desa Kesilir, Desa Siliragung dan Desa Buluagung

Banyuwangi, Responnews.net -
Desa tangguh bencana (destana) merupakan desa yang memiliki kemampuan untuk mengenali ancaman di wilayahnya dan mampu mengorganisir sumberdaya masyarakat untuk mengurangi kerentanan dan sekaligus neningkatkan kapasitas demi mengurangi resiko bencana.

Bertempat di balai desa Siliragung Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi acara Pembentukan Desa Tangguh bencana Kolaborasi dilaksanakan, mulai tanggal 6 sampai tanggal 13 Februari 2023.
acara yang di mulai sejak pagi hingga sore hari itu di hadiri 45 peserta selama 8 hari, adapun pesertanya dari ke 3 desa. desa Siliragung, Desa Kesilir dan desa Buluagung.

Dalam acara tersebut Yusuf selaku Bagian penggerak swadaya masyarakat bidang Pencegahan dan kesiap-siagaan dari BPBD kabupaten Banyuwangi mengatan, "jadi kita menginisiasi, hasil dari inisiasi adalah desa mampu Memberikan penyadaran bahwa pengembangan ketangguhan dapat diintegrasikan dalam setiap tahapan ( perencanaan, pelaksanaan dan Monitoring evaluasi)
dan juga mampu memberikan penyadaran terkait penanggulangan bencana khususnya bahwa kegiatan pengembangan ketangguhan dalam hal ini tidak hanya bersifat kuratif (penganggaran untuk tanggap darurat) tetapi juga bersifat preventif". ucapnya.

Tribudi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar