Home » » Kapolresta Sorong Kota Pimpin Apel Kesiapan Siaga Bencana

Kapolresta Sorong Kota Pimpin Apel Kesiapan Siaga Bencana

Sorong Papua Barat Daya, Responnews - Polresta Sorong Kota bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong melaksanakan apel gelar pasukan, yang berlangsung di lapangan apel Mapolresta Sorong Kota,jalan Ahmad Yani provinsi Papua Barat Daya.Kamis (16/2).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, yang terjadi di wilayah Kota Sorong, Papua Barat Daya. 

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengatakan, dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kota Sorong khususnya, Polresta Sorong Kota bersinergi dengan Pemerintah Kota Sorong, TNI dan juga organisasi masyarakat lainnya. 

"Kami Polresta Sorong Kota selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Sorong, TNI dan juga organisasi masyarakat lainnya dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kota Sorong khususnya," ungkap Kapolresta Sorong Kota usai memimpin apel gelar pasukan.

Menurut Kapolresta, untuk menghadapi fenomena terjadinya bencana alam di tahun 2023, tentunya semua harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin di wilayah Papua Barat umumnya dan Kota Sorong khususnya. 

"Hal ini karena wilayah Papua Barat umumnya dan Kota Sorong khususnya memiliki potensi banjir bandang dan tanah longsor, dengan segala akibat atau dampak yang dapat menimbulkan jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi dapat ditekan sekecil mungkin," tegasnya. 

Melalui apel kesiapsiagaan ini, sambungnya, semua pihak diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana. Hal ini untuk berperan secara aktif, dalam rangka penanggulangan bencana alam di tahun 2023.

"Untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, sekitar 200 personel gabungan disiagakan. Polresta Sorong Kota sendiri, menerjunkan personel sebanyak 130 orang," bebernya. 

Kapolresta selanjutnya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak perlu khawatir tapi tetap waspada menghadapi situasi darurat. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Sorong George Yarangga menyatakan, selalu mendukung dan bersinergi baik dengan Polri, TNI maupun organisasi masyarakat lainnya dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di Kota Sorong. 

"Apel gelar pasukan ini harus terus dilakukan, untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka menangani bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Kota Sorong," tegasnya.

(Tim/Red)
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar