Home » » Bati Wanwil Koramil 0825/19 Sempu Menjadi Pembina Upacara Hari Senin di SDN 2 Tegalarum

Bati Wanwil Koramil 0825/19 Sempu Menjadi Pembina Upacara Hari Senin di SDN 2 Tegalarum

Sempu, Banyuwangi, Responnews.net - Untuk menjalin hubungan yang baik antara sekolah dengan TNI, maka Kepala Sekolah SDN 2 Tegalarum Ristin Aristiningsih, S.Pd mengundang Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah (Bati Wanwil) Koramil 0825/19 Sempu, Serma Ronio sebagai pembina upacara bendera hari Senin. Upacara dilaksanakan di halaman SDN 2 Tegalarum yang dihadiri oleh seluruh siswa, kepala sekolah  beserta dewan guru dan staf TU.
(07-02-2023)

Serma Ronio dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara bendera hari senin mempunyai manfaat yang sangat baik sebagai upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter anak bangsa, terutama nilai kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika. Upacara bendera juga merupakan wujud kegiatan pembinaan kepada siswa-siswa yang harus ditanamkan sejak dini dimana pembelajaran tersebut guna menghargai Bendera Merah Putih yang susah payah direbut oleh para pejuang dikala masa penjajahan yang terjadi di Negara Indonesia. Mari kita mulai dari hal-hal yang kecil namun manfaatnya sangat besar dirasakan diantaranya sikap disiplin, kerjasama, sopan santun terhadap guru, dan orang tua, disiplin pada saat ibadah, disiplin  pada saat di rumah sehingga kelak dapat meraih cita-cita yang diinginkan sebagai generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut, Ristin Aristiningsih, S.Pd sebagai kepala sekolah SDN 2 Tegalarum sangat mengapresiasi kepada bapak Serma Ronio Bati Wanwil Koramil 0825/19 Sempu yang mau turun langsung secara besama-sama melaksanakan upacara bendera hari senin di SDN 2 Tegalarum, sehingga siswa lebih disiplin lagi melaksanakan upacara bendera.

“Terima kasih kepada Bapak Serma Ronio yang telah bersama-sama melaksanakan upacara bendera hari senin di SDN 2 Tegalarum,” ucapnya.

hms/budi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar