Home » » Babinsa Desa Kedungringin Kecamatan Muncar Dampingi Pembagian BLT-DD

Babinsa Desa Kedungringin Kecamatan Muncar Dampingi Pembagian BLT-DD

Muncar, Banyuwangi, Responnews - Sab'tu (25/02/2023) Babinsa Koramil 0825/17 Muncar Sertu Kasiyadi melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Kedungringin Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi.

Babinsa bersama Kepala Desa Blambangan membagikan BLT-DD bulan Januari sampai Maret Tahun 2023 sebesar Rp300.000,-/ bulan sebanyak 40 warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-,” ucap Sertu Kasiyadi.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Hms/budi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar