Home » » Babinsa dan Warga Lestarikan Budaya Gotong royong dengan Kerja Bakti Bersama

Babinsa dan Warga Lestarikan Budaya Gotong royong dengan Kerja Bakti Bersama

Kalipuro, Responnews - Kebersamaan Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro dan warga terlihat di jalan desa Telemung. Bersama-sama mereka membersihkan rumput dan ilalang di sekitaran jalan arah dusun Watugepeng desa Telemung. Babinsa  yang terlibat bersih-bersih bersama warga adalah Serda Farid . “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk tetap melestarikan jiwa gotong- royong warga terutama di dusun Wonosuko desa telemung Kamis (09/02/2023).

Serda Farid Menyampaikan bahwa “Kami bersama-sama memotong, rumput dan ilalang yang tumbuh di area jalan untuk kenyamanan warga  sepuya tetap terlihat bersih dan tidak rimbun karena musim penghujan”.  pungkasnya.

Serda Farid juga menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih bersama warga bukan kali pertama ini dilakukan. Sebelum-sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama. Karang Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bareng “Disini saya sangat bersyukur karena warga sangat guyub dan rukun. Kami kerap melakukan kerja bakti. Bergotong royong membersihkan beragam fasilitas umum lainya, ” tambahnya. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa  dan warga setempat terhadap lingkungan. “Pelaksanaan kerja Bhakti memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong,” ungkapnya. Warga dusun Telemung yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengaku sangat senang dan termotivasi dengan adanya Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Hadirnya Babinsa ini untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada warga. Salah satunya dalam pembersihan jalan di dusun Wonosuko. “Kerja bakti ini kegiatan yang luar biasa. Karena selain melibatkan, seluruh warga juga melibatkan Babinsa. 

hms/budi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar