Home » » Polisi Banyuwangi Bersama TNI Bersihkan Material Lumpur dan Sampah Pasca Banjir

Polisi Banyuwangi Bersama TNI Bersihkan Material Lumpur dan Sampah Pasca Banjir

BANYUWANGI, Responnews.net - Pasca terjadinya hujan lebat di hampir semua Wilayah Kabupaten Banyuwangi, mengakibatkan banjir di beberapa titik. 

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Deddy Foury Millewa, memerintahkan seluruh jajarannya baik di Polresta maupun Polsek-Polsek, segera melakukan langkah – langkah sebagai wujud upaya tanggap bencana dengan bersinergi bersama dinas terkait dan stakeholder yang ada.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kasat Samapta Komisaris Polisi (Kompol) Subandi saat membersihkan sisa -sisa lumpur dan sampah akibat banjir bersama TNI dan BPBD serta warga di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi pada Kamis siang (20/10/2022).

“Polresta Banyuwangi pada hari ini secara serentak bahu membahu untuk membantu warga masyarakat yang mengalami dampak dari adanya banjir yang terjadi di Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi, dimana banjir kali ini membawa material lumpur dan sisa-sisa sampah kayu yang menutupi badan jalan utama di Lingkungan Sutri,” ujar Kompol Subandi.

Kasat Samapta ini menambahkan sisa - sisa lumpur yang terbawa banjir yang ada di jalan umum di Lingkungan Sutri ini harus segera dibersihkan, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

“Jika tidak segera kita bersihkan maka aktifitas warga terganggu dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan, karena jalan licin dengan adanya lumpur ini,” terang Kasat Samapta Polresta Banyuwangi.
Di tempat terpisah, Kapolresta Banyuwangi mengatakan menghadapi musim hujan ini pihaknya bersama Forkopimda Banyuwangi telah menyiapkan sarana prasarana dalam menghadapi bencana alam.

“Sudah kita cek kelengkapan penanganan bencana beberapa waktu lalu,  mulai dari perlengkapan, personel, data mitigasi bencana, dan lainnya,” ujar Kombespol Deddy.

Kapolresta Banyuwangi juga mengatakan bahwa pihaknya bersama-sama dengan dinas terkait dan stake holder yang ada di Kabupaten Banyuwangi juga telah melakukan mitigasi bencana.

“Pola-pola penyelamatan warga masyarakat jika sewaktu – waktu terjadi bencana juga sudah kita siapkan, sosialisasi tanggap bencana kepada masyarakat sudah pula kita lakukan, ya kita berdoalah agar tidak sampai terjadi bencana alam yang parah,” tambah Kapolresta Banyuwangi.

Kombespol Deddy mengimbau kepada masyarakat selalu waspada ketika terjadi hujan lebat, karena akan berpotensi terjadinya banjir dan mengharap akan kepedulian masyarakat untuk bersama sama bahu membahu peduli dilingkungan sekitar ketika terjadi banjir.

Atas responsive pihak Polresta Banyuwangi ini, Suwarno warga lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo Banyuwangi  memberikan apresiasi dan berterimakasih atas segala bantuan tenaga yang diberikan oleh Polri dan pemerintah Kabupaten Banyuwamgi dengan membersihkan sisa sisa material lumpur yang ada di jalan.

“Sangat berterimakasih atas kepedulian Polresta Banyuwangi, personel TNI dan Pemkab Banyuwangi, sehingga warga kami bisa beraktifitas kembali dengan normal dan aman, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” tutup Suwarno. 

Tribudi/humas Polresta Banyuwangi
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar