Home » » Operasi Katarak Gratis Di RS Bhayangkara Bondowoso

Operasi Katarak Gratis Di RS Bhayangkara Bondowoso

BONDOWOSO, Responnews.net -
Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2022, masih berlanjut di Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.
Seperti kegiatan operasi katarak, terjaring 13 pasien dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bondowoso. Selasa (25/10/22)

Ketika kacamata atau obat tetes mata khusus tidak membantu, salah satu cara mengobati katarak paling efektif yakni dengan operasi.

Kebanyakan dokter menyarankan penderita untuk menjalani operasi katarak ketika masalah kesehatan mata ini mulai mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dari 13 pasien katarak hanya 11 yang layak mengikuti operasi, dikarenakan 2 pasien tidak memenuhi dan terganggu kesehatannya.
dr. Cicih Qomariyah, Sp. M. dokter ahli mata memimpin kegiatan operasi katarak ini, satu persatu pasien dioperasi dengan sabar.

Nurdiana dari poly mata Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso menambahkan, " hari ini telah terselaikan operasi 11 pasien sesuai dengan prosedur  standar operasi".

Muzamil keluarga pasien dari kecamatan Wringin Bondowoso mengatakan, "Kami sekeluarga sangat berterima kasih, kepada tim medis Rumah Sakit Bhayangkara yang telah membantu dan menyelesaikan operasi katarak yang menjadi kendala pada ayah kami",ujarnya.

AKBP Dr Heri Budiono,Sp.U selaku Karumkit Rumah Sakit Bondowoso menambahkan, "Kegiatan operasi katarak ini merupakan rangkaian, Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, kami berterima kasih kepada tim medis dan segenap keluarga pasien yang telah mempercayakan kepada kami pihak Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso",tutup pria ramah ini.

Tribudi/Bagus
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar