Home » » KHITANAN MASSAL DI HARI SANTRI NASIONAL 2022

KHITANAN MASSAL DI HARI SANTRI NASIONAL 2022

Bondowoso, Responnews.net -
Dalam menyambut Hari Santri Nasional 2022 diadakan giat Khitanan Massal atau Khitan Gratis,Polres Bondowoso bekerja sama dengan RS Bhayangkara Bondowoso dan PCNU Bondowoso. Bertempat di Gedung Graha Nu Bondowoso, yang beralamatkan di Jl. MT Haryono No 44, Kotakulon Bondowoso.Sabtu (22/10/2022). 

Khitan massal yang diikuti oleh 68 peserta dari target 150 orang ini berasal dari seluruh masyarakat yang berada di Bondowoso, sekitar 20 orang tenaga medis dari RS Bhayangkara dan Bid Dokkes Bondowoso dipersiapkan untuk mendukung kegiatan Khitan Massal ini. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S. I. K.,beserta PJU Polres Bondowoso dan Jajarannya, Karumkit RS.Bhayangkara AKBP Heri Budiono, Sp. U., Ketua PCNU Bondowoso KH. Abdul Qodir Syam serta Sekjen PCNU Bondowoso Misyono, S. Sos.
Kapolres Bondowoso mengatakan bahwa Khitanan massal ini adalah kegiatan untuk menyambut Hari Santri Nasional sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Bekerja sama dengan RS Bhayangkara dan PCNU Bondowoso dengan tujuan bisa membantu masyarakat yang mau mengkhitan anak anak nya khususnya masyarakat yang kurang mampu. 

AKBP Heri Budiono, Sp.U selaku Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Bondowoso menambahkan bahwa rangkaian Khitan Massal ini juga menerima pasien katarak yang mana telah terdaftar 13 pasien dan operasi bibir sumbing secara gratis. 

"Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang diadakan oleh Polres Bondowoso bekerja sama dengan RS Bhayangkara Bondowoso serta PCNU Bondowoso ini telah menyelesaikan kegiatan Khitanan massal dengan jumlah peserta 68 orang dari target 150 orang yang berjalan tanpa kendala, aman dan lancar", ujar Karumkit RS Bhayangkara. 

" Kami RS Bhayangkara Bondowoso juga menerima operasi katarak dan operasi bibir sumbing secara gratis yang akan dilaksanakan di RS Bhayangkara pada hari Selasa (25/10/2022) ", imbuhnya. 

Tribudi/Yuniar
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar