Home » » Bimbingan dan penyuluhan alat keselamatan serta pemantauan keadaan selat Bali

Bimbingan dan penyuluhan alat keselamatan serta pemantauan keadaan selat Bali

Banyuwangi, Responnews.net - Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan sambang dan patroli kepada Nahkoda dan Abk Klm Tanjung Jaya yang berada di sekitaran Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi dan sekitarnya. Rabu, (12/10).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur menjelaskan kegiatan yang di laksanakan oleh kanit pos Kota Aipda Haerul Umam dengan berpatroli menyisiri area Dermaga Pelabuhan.

Dalam acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.10 WIB - selesai. Nahkoda dan Abk klm tanjung jaya yang sedang bersandar di sekitaran pelabuhan marina boom Banyuwangi dan sekitarnya serta memberikan himbauan prokes dan himbauan cara pemakaian alat keselamatan life jaket pada saat melaut serta selalu waspada pada saat beraktivitas diluar rumah dan memberikan himbauan memakai masker, menjaga jarak kepada crew km tanjung jaya yang berada di dalam kapal klm tanjung jaya yang sedang berlabuh di pelabuhan. "Kompol Masyhur Ade S.I.K, M.H"

Masih kata Kompol Masyhur Ade S.I.K, M.H   "Terjalin Komunikasi dengan nahkoda dan abk klm tanjung jaya untuk selalu melengkapi dokumen kapal, alat keselamatan kepada crew km tanjung jaya yang ada di sekitaran pelabuhan serta pembinaan pencegahan covid dan memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19. Terciptanya kesadaran masyarakat dan crew kapal layar motor tanjung jaya tentang penggunaan alat prokes dengan baik dan benar. Tetap memperhatikan prokes untuk memutus rantai Covid - 19."

Dalam kegiatan tersebut Satpolairud melakukan patroli area sekitar pesisir pantai selat Bali yang berada di pelabuhan Marina Boom Banyuwangi menyasar masyarakat dan nelayan serta himbauan kepada nahkoda/abk klm tanjung jaya untuk selalu memakai alat keselamatan saat melaut. Memberikan himbauan kepada nelayan untuk selalu berhati-hati terhadap cuaca extrim saat melaut, pengecekan surat kelengkapan kapal, memberikan masker kepada masyarakat dan nelayan, pembinaan dan penyuluhan alat Keselamatan pada saat melaut kepada nelayan, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer.

Menghimbau pentingnya menaati 5M serta melaksanakan giat patroli rutin guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir.

Tribudi/putra
Terimakasih telah membaca !!!

0 comments:

Posting Komentar